Kamis, 25 Februari 2016

"Karupuak Kuah" Pantai Padang

Terkadang jadi orangtua itu harus pinter atur strategi, apalagi jika punya punya balita yang merengek minta jalan-jalan di akhir bulan. Padahal dompet ditanggal-tanggal kritis biasanya menipis. Sebenernya sih kelihatan tebal, tapi yang berderet didalamnya bukanlah uang ratusan ribu, tapi kartu-kartu. Ada Kartu Tanda Penduduk, Kartu BPJS dan ada satu lagi yang nyelip, Kartu Sabar..hehehe..

Nah, jika kejadian ini menimpa Anda yang tinggal dikota Padang dan sekitarnya, saya kasih solusi. Biasanya anak-anak klo dibawa ke mall ato ketempat yang banyak jual mainan suka bikin mumet kan, ya?..minta dibeliin mainan ini dan itu. Nyampe rumah tuh mainan tergeletak sembarangan, kadang seperti dimutilasi. Sebuah boneka dipreteli,  tangannya terdampar dibalik pintu, kepalanya di ruang tamu. Jadilah si Boneka tanpa kepala dan lengan. Klo tak dipenuhi, mereka biasa merengek bahkan menangis kencang cari perhatian ditengah keramaian. Seolah-olah kita adalah orangtua kejam yang ga mau nyenengin hati anak. Huaaaaaa.....Huaaaaa.... (pernah kejadiankah?)

Jadi bagaimana ?, jika Anda bingung, tapi kasihan liat anak, bawa saja anak anda ke Pantai Padang. Subhanallah.. Pantai Padang sudah makin Rancak sekarang kawan. Ga da lagi tenda-tenda ceper yang sering dijadikan tempat bermaksiat. Lapak-lapak yang mengganggu pemandangan disepanjang pantai juga sudah tidak ada.Pantai Padang telah "disulap" oleh Walikota beserta jajarannya menjadi rapi, asri dan bersih sehingga menambah kenyamanan pengunjung. 

Pantai Padang


Kenapa tadi saya sarankan bawa anak-anak kesini ?, karna selain view nya bagus ada lagi cemilan murah meriah berjejer di area pantai. Saya jamin, dengan uang 50 ribu saja, Anda dan pasangan beserta anak sudah puas menikmatinya. Haaa? 50 ribu cukup?, untuk beli cemilan apa itu?

Karupuak Kuah

Cemilan itu bernama "Karupuak Kuah". Yaitu kerupuk ubi yang di beri kuah sate dan ditaburi mie. Hmmm, meskipun keliatan sederhana, tapi jajanan ini KKN juga, Kriyuk Kriyuk Nikmat. Kerupuknya lebar dan mengenyangkan. Harga nya berkisar 5ribuan untuk satu kerupuk plus kuah sate dan mie. Kuah Sate Padang itu rasanya beda lho...coba aja.. :)


Karupuak Kuah

Jika sikecil sudah bosan main dibibir pantai, anda bisa ajak mereka ke Taman Muaro Lasak yang lokasinya tidak jauh dari sana. Tempat yang nyaman dan aman jika anak-anak bermain kejar-kejaran. Tamannya dibikin luas. Dari taman kita juga bisa menikmati indahnya laut lepas.


Taman Muaro Lasak

Sekarang Anda sudah tahu kan? Silahkan datang..








3 komentar:

  1. Nggak kuat lihat fotonya karapuak kuah *netesin iler*

    Baca tulisannya bunda helen, serasa baca tulisan ibu sendiri, apalagi pas bahas boneka dipreteli, itu saya banget itu, ngrengek2 di tengah keramaian juga saya banget hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...Ntar Klo Nurul main k Padang, Ummi traktir kesana deh ;)

      Nurul gitu juga yaaa...xixiixi, sama donk dengan Fatih..hehhe

      Hapus
    2. Hehe...Ntar Klo Nurul main k Padang, Ummi traktir kesana deh ;)

      Nurul gitu juga yaaa...xixiixi, sama donk dengan Fatih..hehhe

      Hapus